Senin, 12 April 2010

Perbandingan cyber law, Computer crime act (Malaysia), Council of Europe Convention on Cyber crime

Cyber law merupakan sebuah istilah yang berhubungan dengan masalah hukum terkait penggunaan aspek komunikatif, transaksional, dan distributif, dari teknologi serta perangkat informasi yang terhubung ke dalam sebuah jaringan.


Computer Crime Act ( malaysia )….
Adalah undang-undang yang bibuat untuk pelanggaran-pelanggaran yang berkaitan dengan penyalahgunaan computer di malaysia. dibuat atas keprihatinan pemerintah Malaysia terhadap pelanggaran dan penyalahgunaan penggunaan computer dan melengkapi undang-undang yang telah ada.


Council of Europe Convention on Cybercrime…
merupakan salah satu contoh organisasi inmerupakan salah satu contoh organisasi internasional yang bertujuan untuk melindungi masyarakat dari kejahatan di dunia maya, dengan mengadopsikan aturan yang tepat dan untuk meningkatkan kerjasama internasional dalam mewujudkan hal ini. Pada media internet merupakan aspek hukum dengan ruang lingkup yang setiap aspeknya berhubungan dengan manusia dengan memanfaatkan tekhnologi informasi.

cyber law merupakan aturan tertulis yang dibuat oleh suatu negara untuk menjamin aktivitas warganya di dunia maya, sanksinya dapat berupa hukuman, pelarangan dan lain-lain. Computer crime act adalah undang-undangnya, dan Council of europe convention on cyber crime merupakan salah satu organisasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar